>Tips Agar Lancar Berbahasa Asing


>Di era globalisasi seperti ini, kemampuan berbahasa asing menjadi kebutuhan utama. Bukan hanya menguasai bahasa Inggris, bila perlu bahasa asing lainnya macam Mandarin, Jerman, dan Rusia juga dipelajari.

Berikut ini ada beberapa cara agar kemampuan berbahasa asing (foreign language) semakin lancar.

1. Mengikuti pelajaran yang diadakan lembaga kursus bahasa adalah salah satu cara untuk mempelajari dasar-dasar dan tata bahasa dari bahasa asing yang ingin dikuasai. Akan sangat beruntung bila di lembaga tersebut tersedia native speaker-nya.

2. Jika Anda sudah menguasai atau setidaknya memahami dasar-dasar tata bahasa, yang harus dilakukan selanjutnya adalah mempraktikkan kemampuan berbahasa bersama orang atau kalangan yang menggunakan bahasa tersebut.

Bercakap-cakap dengan menggunakan bahasa asing adalah salah satu cara untuk memacu rasa percaya diri dan membiasakan lidah melafalkan bahasa tersebut dalam keseharian. Akan lebih baik lagi bila Anda memiliki partner untuk bercakap-cakap. Secanggih apa pun Anda berbahasa asing, bila bahasa tersebut tidak digunakan dalam waktu yang lama, ada kemungkinan kemampuan Anda berbahasa hilang.

3. Menonton film tanpa membaca terjemahannya juga bisa membuat Anda memahami makna dan lebih menguasai kosa kata.
Tentunya menonton film jauh lebih mengasyikkan daripada bolak-balik buka kamus bukan? Selain itu, melalui film Anda juga bisa mempelajari bahasa slank yang berlaku di negara asalnya.

4. Sementara untuk membiasakan diri menuliskan kata-kata dalam bahasa asing secara baik dan benar, carilah teman dari negara tersebut untuk chatting. Mintalah ia mengoreksi jika ada tata bahasa yang salah.

Dengan terbiasa menggunakan bahasa asing dalam kehidupan sehar-hari, niscaya kemampuan berbahasa asing akan semakin meningkat dan lidah Anda pun kian fasih dalam bertutur kata.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: