>Undangan Gratis Chat Tiga Dimensi


>


Saat gw terima artikel tentang layanan web baru asal Jerman yang menawarkan fitur Chat Tiga Dimensi (3D) : gw udah lgsg tertarik.

Wah obrolan jadi bisa lebih seru ni..bisa merubah suasana chat jadi lebih menyenangkan & tidak membosankan sebagaimana chatting dengan teks belaka.

Dan setelah gw explore lebih jauh, ternyata fitur layanan yang satu ini memang sungguh mengagumkan.

Layaknya bermain game, kita bisa membuat sebuah avatar 3D yang bisa diatur tampilannya sesuai kehendak. Gaya rambut, warna kulit, bentuk mata, alis dan mulut dapat kita atur sesuai dengan keinginan kita, termasuk accessories baju, sepatu, dlsb.

Tidak hanya itu! Kita juga bisa membuat sebuah ruang pribadi dan mendekor ruang tersebut dengan perabot dan ornamen yang sesuai dengan selera dan fantasi kita masing-masing. Fitur radio streaming pun bisa kita integrasikan kedalam ruang yang kita dekor tersebut, dan visitor mempunyai opsi untuk turn on / off radio ybs selama visitor ybs singgah di room kita. wow..amazing..

Kita bisa mengunjungi ruang-ruang publik, seperti International Lobby, Jakarta Lobby, Berlin Lobby, Sushi Bar hingga Pantai (La Isla Bonita), Cafe bahkan Klub Malam. Di sana kita bisa berkenalan dengan sesama member untuk ngobrol atau sekedar menikmati musik. Bahkan kita bisa saling bertukar perabot dan ornamen dengan member yang lain, sehingga membuat relationship antar member bisa menjadi lebih hidup.

Uniknya lagi, tampilan 3D avatar dan room nya bersifat transparan layaknya Widget pada Windows Vista, dimana avatar yang ditampilkan seakan-akan ‘hidup’ di area Desktop Komputer kita dan melakukan gerakan-gerakan seperti manusia biasa yang berjalan-jalan didalam room yang telah di dekor, tidur, duduk hingga mandi di dalam bath-tub.

Walaupun layanan 3D Club Cooee ini masih bersifat beta, namun fitur-fitur gerakan animasi avatar yang melakukan cheer, thumbs, wave bahkan dance pun telah dapat ditampilkan secara baik.

Wah, setelah fitur-fiturnya gw telusuri lebih jauh gitu membuat gw jadi semakin tertarik banget. Gw lgsg create digi avatar dan room digi club, kemudian ajakin anggota tim gw untuk bergabung dengan create avatar & room masing-masing. Tim gw lgsg create schedule agar secara bergiliran dapat standby di room digi club.

Setelah itu gw langsung minta web developer gw untuk mengintegrasikan layanan 3D Chat ini kedalam online book store gw, sehingga pengunjung digibook bisa memperoleh layanan 3D Chat secara langsung dari anggota tim gw di room digi club dengan cara klik image digi club yang terdapat pada sisi kiri bawah page digi web (dibawah icon Yahoo Messanger).

Langkah selanjutnya adalah peluncuran layanan 3D Chat tersebut melalui digital newsletter yang gw kirim ke digibook member yang telah mencapai hampir 2500 orang. Mereka secara antusias mencoba layanan ini dan tidak sedikit diantara mereka kemudian malah menjadi motor penggerak di komunitas nya masing-masing. Bahkan banyak member kaskus yang telah menjadi member Club Cooee.

Setelah gw luncurkan, gw baru mengetahui bahwa ternyata standar room yang by default diberikan oleh Club Cooee hanya dapat menampung max 6 orang (concurrent), sehingga banyak visitor yang tidak dapat berkunjung ke room digi club pada saat pick hour.

Untuk itu gw saat ini tengah kumpulin cc (mata uang di club cooee yang dipergunakan untuk melakukan pembelian room, perabot dan ornamen), agar gw bisa beli another room yang lebih besar dan dapat menampung visitor yang lebih banyak pada saat bersamaan.

Selain bermanfaat untuk layanan pelanggan, skrg gw bisa manfaatin layanan ini untuk internal meeting dengan anggota tim gw secara maya. Hal tersebut dimungkinkan karena layanan tersebut memiliki fitur password & lock untuk room yang tengah kita pergunakan untuk meeting. Sehingga selama kita melakukan meeting di room tsb: visitor lainnya tidak dapat masuk ke room ybs.

Gw juga kagum dengan hasil karya dekor room teman-teman kita yang di indonesia. Ternyata mereka sangat kreatif, mampu secara cerdas mendekor ruang dan menciptakan object baru sedemikian rupa dari inventaris perabot & ornamen yang tersedia.

Wah, ternyata semakin ditelusuri, semakin banyak lho fitur dan nilai manfaat layanan ini yang dapat kita optimalkan..walaupun fitur nya tidak secanggih layanan ‘second life’ (yang juga berbasis 3D): Club Cooee lebih cocok buat gw karena lebih simple dalam pengoperasiannya sehingga mempermudah tim member dan pelanggan online book store gw untuk bergabung..

Layanan ini sangat cocok dengan tren dan tuntuan pelanggan saat ini yang menginginkan bentuk layanan yang lebih interaktif, kreatif serta mampu memberikan problem solving secara cepat.

NB: Jika anda suka artikel ini, silakan share ke teman FACEBOOK anda. Cukup Mengklik DISINI ! Terimakasih.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: