>Mendiknas Buka Kontes Robot Indonesia 2010


>

Cetak
Malang – Kontes Robot Indonesia (KRI) 2010 dibuka Mendiknas, Mohammad Nuh, Sabtu (19/6) pagi, di domm kampus Universitas Mummadiyah Malang (UMM). Dalam sambutannya, Nuh mengatakan bahwa para pemenang akan mendapat beasiswa pendidikan sarjana stata dua (S2) selama dua tahun. Namun, beasiswa itu tidak boleh dialihkan. Kalau misalnya pemenangnya tidak memiliki kesempatan menempuh pendidikan S2, penghargaan itu tidak boleh dialihkan ke istri misalnya. “Beasiswa ini memang khusus untuk para pemenangnya,” kata Nuh, di hadapan ratusan undangan, peserta dan suporter tim robotik dari perguruan tinggi.
Setelah acara pembukaan, langsung digelar perlombaaan untuk tiga kelompok, yaitu Kontes Robot Indonesia (KRI), Kontes Robot Cerdas Indonesia (KRCI), dan Kontes Robot Seni Indonesia (KRSI).  Perlombaan pada hari pertama ini merupakan babak penyisihan, yang kemudian akan diadu pada babak selanjutnya dan final pada Minggu (20/6).
Seperti diberitakan kemarin, tim yang berlaga di kelompok KRI sebanyak 24, KRCI 17, KRSI 16, sedangkan KRCI beroda 15 dan KRCI battle sebanyak 24 tim.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: