>Cara Mudah Mengurus Izin Belajar di Sekolah Asing


>



Sekolah bertaraf internasional yang dikelola asing di kota-kota besar Indonesia sudah menjadi gejala biasa. Sekolah Dasar (SD) dengan kurikulum dan orientasi global itu tumbuh seiring dengan kebutuhan sebagian masyarakat Indonesia yang ingin anak-anaknya dapat bersaing dengan penduduk manca negara di era global. Agar anak-anak Indonesia yang menjadi peserta didik di sekolah bertaraf internasional itu tidak melupakan jati diri sebagai manusia Indonesia, Kemdiknas (Kementerian Pendidikan Nasional) mengeluarkan pedoman tentang prosedur dan izin belajar di sekolah asing.

Izin belajar siswa WNI bersekolah di SD dengan sistem dan kurikulum internasional/asing ini bertujuan untuk menjamin siswa WNI memperoleh materi pembelajaran yang membekali mereka dengan pengetahuan dan sikap tentang nilai-nilai moral, akhlak, nasionalisme dan budaya Indonesia seperti yang diberikan kepada peserta didik Indonesia pada umumnya, yaitu melalui mata pelajaran PPKn, Bahasa Indonesia, dan Agama untuk melindungi kepribadian dan semangat nasionalisme mereka agar tidak luntur. Selain itu pemberian izin belajar bagi siswa WNI ini sekaligus sebagai dasar pembinaan dan layanan administrasi lebih lanjut ketika jika hendak pindah sekolah atau akan melanjutkan pendidikan ke satuan pendidikan nasional.

Nah, sederhana bukan? Jika ingin mengetahui lebih detail tentang pedoman prosedur dan izin belajar di sekolah bertaraf interasional, silakan buka di SINI


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: