>Siswa Berprestasi Adalah Aset Yang Sangat Berharga


>


Jika pada masa Jepang dibombardir oleh bangsa barat, mereka tidak bingung mencari aset-aset mereka tetapi mereka bingung untuk segera mencari para cendikiawan dan orang-orang pintar. Mungkin itu yang selama ini tidak terpikirkan oleh masyarakat Indonesia ketika terkena bencana.
Potensi Lamongan yang sangat luar biasa dibandingkan dengan potensi lainnya adalah otak siswa-siswi Lamongan yang luar biasa. Seringnya remaja Lamongan menjuarai lomba KIR di tingkat regional, nasional dan internasional merupakan aset Lamongan yang seharusnya menjadi perhatian Pemkab Lamongan. Seperti yang saya kutip dari http://www.lamongan.go.id berikut
SMA Unggulan BPPT Al Fattah Jadi Target Rekrutmen BIN

Sederet prestasi membanggakan yang diraih SMA Unggulan BPPT Al Fattah Siman Lamongan membuat Badan Intelejen Negara (BIN) menjadikan siswa lulusan SMA tersebut incaran perekrutan personel BIN.
Adanya ketertarikan BIN terhadap siswa lulusan SMA BPPT Al Fatah tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala BIN Syamssir Siregar saat menghadiri acara perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes Al Fattah Sabtu (7 April) kemarin. Dalam sambutannya ia mengatakan kedatangannya ke Ponpes tersebut dalam rangka program perekrutan calon intelejen yang akan diambil dari lulusan SMA Unggulan BPPT Al Fattah.
Ketertarikan pihak BIN terhadap siswa SMA BPPT Al Fattah agar masuk di Sekolah Tinggi Intelejen Negara (STIN) dikarenakan banyak siswa yang berasal dari SMA tersebut memiliki kualitas yang baik dan tersebar di berbagai perguruan tinggi favorit..
Kepala SMA unggulan BPPT Al Fattah, Sunah, mengatakan sebenarnya pihak BIN telah meminta agar siswanya dapat dikirim mulai tahun ini, namun pihaknya sedang mengkaji tawaran itu diterima tahun ini atau baru tahun depan, sebenarnya sebelum ini SMA BPPT Al Fattah juga telah menerima tawaran agar para lulusannya dikirimkan ke Akademi Militer (Akmil), serta tawaran ikatan pendek penerbangan TNI selama 1,5 tahun dengan ikatan dinas selama 10 tahun.
Alumnus dari SMA Unggulan BPPT sekarang tersebar di beberapa perguruan tinggi favorit seperti di Universitas Indonesia (UI), IPB Bogor, ITB Bandung, ITS Surabaya dan UGM Jogyakarta, bahkan ada yang mendapat beasiswa untuk pendidikan di Jerman


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: