>Manajemen Kecerdasan


>

Di bawah sistem pendidikan dan penilaian yang hanya mementingkan IQ, banyak orang tersisih. Di sekolah, yang dihargai hanyalah kemampuan matematis, logis, dan hafalan. Anak-anak yang menonjol dalam kemampuan-kemampuan ini dianggap “pintar”. Sedangkan anak-anak yang memiliki kelebihan dalam seni, kepemimpinan, olahraga, hubungan sosial, sering diabaikan atau dianggap “tidak pintar”. Hal ini terus berlanjut di luar tembok sekolah.

Cara pandang seperti itu terbukti sudah ketinggalan zaman. Terobosan-terobosan mutakhir dalam bidang neurosains dan studi kecerdasan menunjukkan bahwa IQ bukan jaminan kesuksesan hidup. Manusia memiliki pula EQ (Kecerdasan Emosional) dan SQ (Kecerdasan Spiritual). Kecerdasan pun tidak berbentuk tunggal, tetapi majemuk—dikenal dengan sebutan Multiple Intelligence—dan setiap orang memiliki bakat yang khas. Kehidupan yang bisa dikatakan sukses dan utuh adalah kehidupan yang memberdayakan potensi fisik, rasio, emosi, dan spiritual dalam diri kita.

Taufiq Pasiak, penulis best-seller Revolusi IQ/EQ/SQ, melalui buku kecilnya ini menyuguhkan berbagai informasi seputar kecerdasan, kerja otak, dan hubungannya dengan kehidupan. Melalui berbagai fakta keseharian, tulisan-tulisan ringan dan segar dari Taufiq Pasiak ini akan menjadi pendamping yang bermanfaat dalam mengoptimalkan potensi kecerdasan Anda.

Salah satu eBook bermutu yang pantas dibaca. Silakan DOWNLOAD

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: