>Mendiknas Meluncurkan TV Citra Indonesia Terampil


>

Jakarta, Minggu (2 Mei 2010)–Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Mohammad Nuh meluncurkan siaran televisi TV Citra Indonesia Terampil pada Minggu (2/5/2010) di Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas), Jakarta.
Program kerja sama dengan Indovision ini khusus didedikasikan untuk memberikan pembelajaran keterampilan kepada masyarakat terutama di daerah  terpencil,  terluar, dan terdepan, serta daerah-daerah yang mengalami keterbatasan akses untuk meningkatkan kemampuan. Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan dalam meningkatkan keterampilan dan kualitas hidup mereka.

“Posisi geografis kita sangat beragam mulai yang bisa dijangkau transportasi darat dan air, tetapi ada juga yang tidak mungkin mendapatkan transportasi. Satu-satunya jalan seperti yang dilakukan MNC Group yang akan mencover persoalan pendidikan yang ada di daerah-daerah terpencil tadi itu,” kata Mendikans usai peluncuran program.
Direktur Utama PT. Media Nusantara Citra (MNC) Rudi Tanusudibyo mengatakan, program siaran ini dipancarkan melalui Satelit Indostar II yang berada di ketinggian 36.000 km dari permukaan bumi. Dia mengatakan, satelit ini meng-cover seluruh wilayah Indonesia bahkan sampai ke wilayah Malaysia, Filiphina Selatan, Singapura, dan sebagian Australia. “Di mana pun di Indonesia,  sepanjang ada listrik, siaran kami bisa ditangkap, bahkan di tengah hutan maupun di tengah lautan,” katanya.
Siaran ini dipancarkan melalui chanel 845 Indovision. Pada tahap awal, akan dipasang penerima siaran di 1.000 lokasi. Saat ini telah terpasang di 200 tempat. “Melalui sanggar kegiatan belajar di setiap lokasi, para pelajar yang akan mengikuti pendidikan keterampilan, dapat menyaksikan pendidikan keterampilan ini secara live ,” kata Rudi.
Acara peluncuran juga dihadiri CEO PT.MNC Hari Tanusidibyo dan Ketua Dewan Perwakilan Daerah RI Irman Gusman, serta para pejabat di lingkungan Kemdiknas.
Sumber: MediaCenterDiknas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: