>Cara Mudah Memahami Alqur’an Kata Per Kata


>

Written By: SentraMuslim

tafsir quran perkata 5 warnaAda banyak tafsir alqur’an klasik yang kami rekomendasikan untuk dibaca seperti Tafsir ibnu Katsir, Tafsir Ath-Thabari, Tafsir Al Qurthubi, Tafsir Jalalain. Disamping itu ada juga kitab tafsir kontemporer seperti Tafsir Al Mishbah, Tafsir Al Azhar, Tafsir Fi Zhilalil Qur’an, dan masih banyak lagi kitab tafsir lainnya. Semuanya adalah kitab tafsir terbaik dan sangat bagus untuk dijadikan rujukan ilmu dan referensi keislaman anda.
Namun manusia zaman sekarang yang  jauh dari tradisi keilmuan sebagaimana para ‘ulama terdahulu, kebanyakan tidak terlalu suka membaca kitab-kitab tafsir yang berjilid-jilid dan tebal itu. Karena itu diperlukan sebuah pendekatan yang tepat bagi ummat sekarang ini agar mereka mau dan bisa memahami Alqur’an dengan mudah, cepat dan praktis.
Tafsir Qur’an per kata adalah salah satu solusi terbaik bagi mereka yang ingin belajar memahami tafsir Alqur’an kata per kata dengan mudah dan cepat. Tafsir ini sangat ringkas (hanya satu jilid) yang disusun berdasarkan kata per kata dari setiap ayat al Qur’an sehingga mudah untuk dibaca dan dipahami, baik secara terpotong-potong kata per kata  maupun secara utuh ayat per ayat. Anda tak perlu khawatir, kitab tafsir ini disusun dengan merujuk kepada sumber-sumber terpercaya dari berbagai kitab tafsir yang mu’tabar (diakui) seperti tafsir ibnu katsir, dan lainnya.
Meskipun ringkas, tafsir qur’an perkata dilengkapi dengan asbabun nuzul (sebab-sebab turunnya ayat al Qur’an) dan terjemahan lengkap bahasa indonesia sehingga sangat mudah untuk dibaca dan dipahami oleh orang awam sekalipun. Wajar bila kitab ini mendapat banyak pujian dari ulama dan ahli tafsir di Indonesia. Drs. H. Amidhan, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat mengatakan, “Karya ini memudahkan kita untuk menyelami kandungan makna dalam setiap ayat.”
Tafsir Qur’an per kata adalah karya yang sangat bermanfaat dan dinanti umat untuk mempermudah pemahaman terhadap al-Qur’an. Dengan tafsir ini, pembaca yang tidak bisa bahasa Arab bisa menikmati kebenaran dan keindahan hidayah al-Quran kata per kata. Tafsir ini sangat baik digunakan untuk belajar otodidak atau diajarkan di majelis taklim dan lembaga pendidikan Islam.

Sumber :http://sentramuslim.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: