>Latar Belakang


>

Latar Belakang berdirinya Nucleus Smart Indonesia:

Nucleus Smart Indonesia merupakan perusahaan nirlaba yang bergerak dalam dunia pendidikan yang didirikan oleh Sidiq Budiyanto pada tanggal 5 Juli 2008. Dalam menjalankan usaha bisnisnya perusahaan di awalali dengan melihat peluang yang di berikan oleh Pemerintah, dalam hal ini, Departemen Pendidikan Nasional, pada tahun 2008, telah membeli hak cipta buku teks pelajaran ini dari penulis/penerbit untuk disebarluaskan kepada masyarakat melalui situs internet (website) Jaringan Pendidikan Nasional. Buku teks pelajaran tersebut telah dinilai oleh Badan Standar Nasional Pendidikan dan telah ditetapkan sebagai buku teks pelajaran yang memenuhi syarat kelayakan untuk digunakan dalam proses pembelajaran melalui Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 69 Tahun 2008. Buku-buku teks pelajaran yang telah dialihkan hak ciptanya kepada Departemen Pendidikan Nasional ini, dapat diunduh (down load), digandakan, dicetak, dialihmediakan, atau difotokopi oleh masyarakat. Diharapkan bahwa buku teks pelajaran ini akan lebih mudah diakses sehingga siswa dan guru di seluruh Indonesia maupun sekolah Indonesia yang berada di luar negeri dapat memanfaatkan sumber belajar ini.

Dengan melihat keterbatasan dan mahalnya akses internet serta ongkos cetak di Indonesia, kami bersama tim Nucleus Smart Indonesia yang professional  dibidangnya membuat suatu produk New Media Education yang berbasis ICT dengan menggunakan Cakram Disc/CD untuk mengalihmediakan Buku Sekolah Elektronik yang ada pada situs internet (website) Jaringan Pendidikan Nasional dengan jalan membuat software sederhana yang sehingga terciptalah CD Interaktif Digital Library BSE yang mudah digunakan, berkualitas dan sangat terjangkau oleh masyarakat. Sejak dikeluarkannya BSE oleh Pendidikan Nasional samapai sekarang, kami telah memproduksi 16 item produk, mulai TK/PAUD, SD, SMP, SMA dan SMK dengan respon pasar sangat baik dengan jangkauan distribusi pemasaran bersekala nasional meliputi  Solo, Yogyakarta, Malang, Medan, Rio, Kalimantan, Ternate, Bali, Surabaya, Semarang, Bandung, Pemalang, dll. Segmen pasar kami adalah Pelajar, Guru dan Praktisi Pendidikan serta Intansi terkait. Sementara ini struktur pasar aliran distribusi produk kami sampai  ke pembeli melalui Distributor, Agency, Toko Buku dan pembelian langsung baik online maupun offline.

Nucleus Smart Indonesia dalam hal menghadapi kompetitor-kompetitor yang mulai bermunculan mengupayakan pembenahan diri baik internal maupun eksternal guna memenangkan kompetisi secara sehat dan mengupayakan kepuasan konsumen secara maksimal serta berkelanjutan, sehingga secara tidak langsung meningkatkan keuntungan pendapatan persusahaan walaupun caruk pasar dalam bisnis ini masih terbuka sangat luas.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: