>Kerangka Instrumen Akreditasi Sekolah


>

Kerangka Instrumen Akreditasi Sekolah

Instrumen akreditasi disusun berdasarkan standar akreditasi sekolah yang telah ditetapkan. Artinya, penyusunan instrumen akreditasi sekolah harus bersumber pada standar akreditasi sekolah. Standar akreditasi sekolah yang dimaksud meliputi rumusan standar dan mukadimahnya dari setiap standar yang ditulis. Secara umum, kerangka instrumen akreditasi sekolah dikelompokkan ke dalam dimensi sebagai berikut.
1. Kurikulum/proses belajar mengajar
2. Administrasi/manajemen sekolah
3. Organisasi/kelembagaan sekolah
4. Sarana dan prasarana
5. Ketenagaan
6. Pembiayaan
7. Peserta didik/siswa
8. Peranserta masyarakat
9. Lingkungan/kultur sekolah

Masing-masing dimensi sekolah tersebut kemudian dibuat aspek, indikator, dan deskriptornya secara rinci sebagai kerangka dalam penyusunan instrumen akreditasi sekolah.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: