>Cara UPDATE Joomla 1.0 ke 1.5


>

Setelah sekian lama akhirnya joomla versi stable 1.5.12 telah kembali di rilis. Tidak perlu cemas bagi pemilik joomla versi 1.0 yang mencoba versi stable terbaru joomla 1.5. Berikut akan kami beritahukan mengenai cara migrasi joomla 1.0.x ke 1.5.x dengan asumsi bahwa tidak semua plugin, mambo, component, module , bahkan template yang di pakai untuk versi jooma 1.0 tidak compatible dengan versi 1.5. Jika anda pemilik content joomla versi 1.0 jangan terlalu berharap tampilan setelah di lakukan migrasi akan sama persis dengan tampilan sebelumnya.

Migrasi joomla tersebut digunakan untuk membantu kita dengan mudah memindahkan seluruh database dari joomla 1.0 ke 1.5. Dan kali ini akan kami beritahukan untuk proses migrasi :

1.  Instal component migratior pada joomla 1.0 donload componentnya silahkan
2.  Setelah download dan instal buka component tersebut kemudian pilih Create Migration SQL File.



3.  Pilih Start migration setelah selesai pilih download


4. Baik sampai di sini setelah proses download database selesai. Langkah selanjutnya adalah Anda melakukan installasi Joomla versi 1.5.12. Proses instal Joomla tidak berbeda seperti pada joomla 1.0.X yang perlu di perhatikan adalah Anda melakukan instalasi joomla secara menual dan sebelumnya membuat database nya terlebih dahulu di cpanel.

Urutan Proses intstall dari langkah pertama sampai ke lima saya kira tidak ada masalah. Nah pada saat langkah ke 6 yang perlu di perhatikan adalah :

**Instalasi Joomla**



**Migrasi sukses**


5.  Sekarang Anda tinggal berkreasi dengan joomla 1.5.12. Referensi diatas mengenai  migrasi joomla 1.0.15 ke  1.5.12 . Selamat mencoba !!! (joomla.pustaka78.com)

Sumber: http://www.rumahweb.com/journal/migrasi-joomla-10-ke-15.htm


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: